Senin, 12 Januari 2015

Gagal Fokus Saat Bekerja? Ini Solusinya

Masalah pribadi memang tidak bisa dicampur adukkan dengan masalah pekerjaan. Namun bagaimanapun juga, kita harus bisa mengendalikan diri dan keadaan.

Masa-masa seperti ini tidak akan mudah kalau Anda sedang dalam waktu kerja yang genting dan membutuhkan fokus tinggi. Namun ada beberapa cara untuk menyiasatinya sehingga Anda bisa keep on track.



  • Makan Sehat Dan Olahraga


    menu seimbang

    Pastikan poin penting ini terjadi dalam aspek hidup Anda. Bagaimanapun, jaga kesehatan fisik agar racun dan penyakit bisa enyah dari tubuh. Dengan demikian tubuh Anda tidak jenuh karena sudah digempur dengan masalah yang membebani pikiran Anda.







  • Tidur


    tidur

    Kami tahu hal ini sulit dilakukan saat sedang membawa beban di kepala Anda. Namun jangan manjakan kesedihan diri Anda dengan terus memikirkannya. Kapanpun Anda bisa tidur, cobalah untuk tidur dan nikmati tidur Anda.







  • Baca Berulang-Ulang


    baca manualnya

    Bacalah setiap petunjuk kerja yang diinstruksikan pada Anda. Setidaknya ketika Anda tak paham atau lupa bagaimana melakukannya, Anda masih punya petunjuk yang bisa Anda baca. Perhatikan dengan baik isi email dan berbagai petunjuk kerja Anda.







  • Percaya Diri


    percaya diri

    Kadang Anda perlu memalsukannya untuk bisa mendapatkannya. Maka tak ada salahnya tetap menunggingkan senyum, berjalan dengan yakin dan ngobrol seperti Anda tahu maksudnya. Namun kalau Anda memang benar-benar tidak paham, tetaplah diam. Kalau Anda ragu, jangan lakukan. Kalau Anda yakin, maka Anda bisa melakukannya.






Dunia kerja menuntut fokus kita kapanpun dan di manapun. Kalau memang langkah di atas tak banyak membantu Anda, mungkin saatnya untuk mengambil cuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar