Rabu, 10 Desember 2014

Kalem Dulu Kata Ustad Yusuf Mansur

 

Klarifikasi (UYM & Pak Anis Baswedan)


9 Desember 2014


#doa 1. bismillaah..."


#doa 2. saya tumben amat tadi sangat responsif. trhadap berita yg diturunkan detik.com


#doa 3. ttg kutipan pernyataan pak anies baswedan.


#doa 4. sejurus setelah ngetwit, ga lama, zuhur menjelang. saya ademkan diri saya dg shalat. sy menemukan bbrp kejanggalan. &kesalahan sy.


#doa 5. kejanggalan itu adalah -- saya mikir --, apa iya pak anies bcr begitu...? jangan2 nih detik.com salah ngutip...?


#doa 6. saya pernah punya pengalaman saat 1 portal berita ternama, ke pesantren. bertamu baik2. bertanya ttg patunganusaha.


#doa 7. ngobrol panjang lebar, bahkan saya trm dg sangat baik, penuh keramahanan, & trbuka. tp akhirnya, berita yg keluar, beda.


#doa 8. deg. di hati saya, deg. rasanya salah nih. bnr. jgn2 salah kutip, atau apa.... sementara? dah trlanjur ketwit.


#doa 9. selepas zuhur, saya berusaha sms&ngebel pak anies. tp blm trsambung. hingga jelang maghrib blm trsambung.


#doa 10. saya tau, saya ngelanggar komitmen saya u baik sangka. scr ga enak juga dirasanin. apalagi u sesuatu yg ga benar.


#doa 11. sy tau, bhw sy menyuruh kalem. tp siang td sy g kalem. sbb nyentuh soal ibadah&'aqidah. hrsnya ttp kalem sedikit. nunggu tabayyun.


#doa 12. smntr blm trsambung, sy g tau apa yg trjadi. di luar sana, cepat sekali bredar di sosmed, bnyk hal yg berkait&dikait2in dg twit sy.


#doa 13. sbagiannya ada yg apa adanya. dan sebagiannya, ada yg ditambah2in. saat bc ada yg nambah2in, sy makin berdoa, smg berita itu, slh.


#doa 14. sbb apa? sbb sy makin nyadar, hmmm... iya nih. jgn2 ada yg salah. ada yg nambahin, ngurangin, atau reportase ga lengkap.


#doa 15. sesuatu yg pdhl jamak jg trjadi di sy, ke sy. bnyk yg mengutip sepotong2, & nurunin/ngangkat semaunya yg nurunin/ngangkat.


#doa 16. di sisi lain, sy senang, bhw fungsi pengawasan dari masyarakat, yakni saya sebagai bagian dari masyarakat, sangat jalan. efektif.


#doa 18. shingga hal2 yg tdk diinginkan, bs lsg dicegah, jika memang bnr buruk. sebaliknya, kebaikan pun bs cpt trsiar. cumaaaa.


#doa 19. cuma, besok2 sy hrs trbiasa klarifikasi lsg. scr alhamd., skrng akses komunikasi skrng dah bs kemana2. alhamdulillaah, puji syukur.


#doa 20. jelang maghrib, pak anies nelpon saya


#doa 21. tp ga keangkat. lepas maghrib, saya buka hp. ada sms. dari pak anies. rupanya beliau brusaha kontak saya. &minta saya buka hp.


#doa 22. saya inisiatif bel balik. saya sms, saya aja yg ngebel. dibalas beliau. beliau sdg di rumah uminya. di Jogja.


#doa 23. 20 menit jelang isya, Pak Anies ngebel saya lagi. Saling brusaha kontak, ga pas2, he he he. Akhirnya kebales. &Bcr.


#doa 24. Intinya, menurut Pak Anies, berita itu ga benar. Saya di awal kali dngr suara beliau, dah minta maaf duluan. Tp bnyk hikmahnya.


#doa 25. bnr2 buanyak hikmahnya kjadian ini. kpn2 tar diterusin. nampaknya Pak Anies pun sdh mulai nulis klarifikasinya. Alhamdulillaah dah.


#doa 26. sampe sini, syukuri dulu, hal ini, ga benar. sesuai dugaan, sesaat stlh saya twit, bhw agak2 ga mungkin nih berita tsb.


#doa 27. dan alhamdulillaah, trnyata ga bnr. lalu nampaklah kesalahan saya pribadi. insyaaAllah, saya perbaiki u ke depan harinya.


#doa 28. tp saya trs melakukan peran ikut mengawasi. hanya skrng dah bertambah sedikit pengalaman, akan tabayyun dulu. ga asal ceplos.


#doa 29. sekolah2 msh aman, bila mau menjalankan kegiatan doa dll u membuka&menutup kegiatan bljr mngjr. silahkan. malahan ttp didorong.


#doa 30. hanya, bila ada siswa non muslim, atau sebaliknya, jika ada siswa muslim di sana, ksh hak2nya u/ blh tdk ikut. itu saja.


#doa. 31. sepenuh2nya, ini cara Allah, u banyak hal. ya. trlalu bnyk hal malah .kpd smuanya, saya pribadi minta maaf. sdh bikin heboh.


#doa 32. saya sekalian geber ke Pak Anies, bhw saya bs ikut di depan, u/ ikut memberikan sumbangan pemikiran&langkah nyata, u pendidikan.


#doa 33. udahan dulu ya.... mksh banyak atas perhatiannya. semoga semuanya bs bljr banyak. trmasuknya, apalagi saya. bljr trs.


#doa 34. aaahhh... bnr2 banyak cara yg Allah hidangkan, u/ saya&qt smua, u/ trs bljr. salam hangat buat Indonesia.


#doa 35. sy akan ttp ikut negor yg bs sy tegor, & bs sy tegor. baik itu pemerintah, atau siapa aja. sebaliknya, tegor sy jg jika sy slh.


#doa 36. stlh ini, ttp aja pemberitaan akan trs bergulir. yah, ini keniscayaan jg. ya trs aja bljr. mati2 ada peristiwa, pasti ada hikmah.


#doa 37. saya pribadi insyaaaAllah akan ttp turun&ikut bersuara. sejauh yg saya bisa. sejauh yg saya mampu. doanya ya. salam kalem.


#doa 38. oh ya, semuanya ttp hrs bersyukur ya. soal tatib buka tutup ini, ga ada. jika ada, ya bersuara lagi. tp tabayyun dulu, he he he.


#doa 39. dan saya senang. ummat Islam msh kompak u urusan beginian. salut. eh eh eh, udah salem jeee...ok. ok. salam ya. salam.


#doa 40. inget #memori saat nyelepet cicek... 1 cicek, gocap, he he he. plus nyabut uban kepala sekolah, ha ha ha. 1 uban, cepek.


#doa 41. katanya udaaahhhaaannn...? malahan ngomongin cicek...
he he he. sblm udahan beneran, doa dah ya. masing2 aja. buat anak2 qt jg.


Sumber : twitter @Yusuf_Mansur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar