Selasa, 01 Juni 2010

Aneh, Perintah Tembak Komando Israel Tidak Jelas

Tentara Israel Menembak

Juru bicara militer Israel Jendral Avi Benayahu, Senin mengatakan ia tidak tahu siapa yang memerintahkan satu komando angkatan laut untuk menembak setelah mereka naik ke kapal-kapal tujuan Gaza dan menewaskan paling tidak 19 orang. "Saya tidak tahu siapa yang memberikan perintah untuk menembak, terlalu cepat untuk memmutuskan," katanya kepada radio militer.

"Tindakan-tindakan angkatan laut itu sesuai dengan perintah-perintah dan peraturan untuk melepaskan tembakan sangat jelas. Tentara telah diperingatkan jangan terprovokasi. Angkatan laut mengembangkan pola-pola untuk mempersiapkan operasi ini, tetapi kadang-kadang nyawa lebih rumit ketimbang pola-pola itu. Kami mempersiapkan satu misi polisi untuk menghadapi aksi kekerasan, tetapi kami dihadapkan satu aksi kekerasan teroris," kata Benayahu.

Pasukan angkatan laut menyerang enam kapal tujuan Jalur Gaza yang diblokade dengan membawa ribuan ton bantuan dan ratusan aktivis pro Palestina. Israel mengatakan pasukannya diserang sejumlah aktivis dan kedua pihak menggunakan peluru tajam. Paling tidak 19 penumpang tewas.

4 komentar:

  1. Ya, memang banyak keanehan dan kejanggalan. Yang lainnya, diantaranya, ini dia: http://muhshodiq.wordpress.com/2010/06/01/inilah-koleksi-senjata-mavi-marmara-untuk-memerangi-israel/

    BalasHapus
  2. ya begitulah negara2 khususnya muslim mrk pd cinta duaniawi ketimbang ikut partisipasi membela muslim terjajah/palestina negara2 lain pd nonton apalagi yg pd punya kepentingan pd keringatan

    BalasHapus
  3. salam kenal...semangat....

    thanks... di tunggu kunjungan baliknya...

    happy writing

    BalasHapus
  4. oke deh... thank you dah mampir

    BalasHapus