Sabtu, 24 Mei 2014

Taufik Ismail: Jokowi Cuma Bermodal Tampang Sederhana

image



JAKARTA— Sastrawan senior Taufiq Ismail menilai Joko Widodo alias Jokowi tak pantas menjadi Presiden lantaran dianggap tidak mampu mengemban amanat dari rakyat Jakarta. Jokowi dianggap tak jenius, dan bermodalkan tampang sederhana.

"Saya kecewa sama Jokowi. Dia telah mengkhianati sumpah jabatannya jadi Gubernur Jakarta," ujar Taufiq kepada kabar24..com usai menghadiri peresmian Jakarta Book Fair 2014 di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (23/5/2014).








Taufiq juga menilai Jokowi bukan orang jenius. Jokowi, katanya, hanya bermodalkan tampang sederhana saja dan memiliki postur tubuh yang kurus.

Taufiq Ismail mengibaratkan Jokowi merupakan siswa sekolah tidak lulus yang haus akan kekuasaan. "Ketika jadi Wali Kota Solo itu ibaratnya dia SMP. Pas jadi Gubernur Jakarta, ibaratnya dia SMA. Kedua-duanya tidak lulus. Masa mau jadi Presiden," katanya.

Kekecewaan Taufiq Ismail terhadap Jokowi juga terkait ketidakjujuranya ketika menulis sebuah artikel di sebuah harian nasional berjudul Revolusi Mental.

Bagi, Taufiq, tulisan tersebut mencederai dunia literasi lantaran Jokowi diduga mengaku-ngaku menulis sendiri. Padahal, tulisan tersebut dibuat oleh tim Jokowi.

"Bukannya saya menyuruh Jokowi menulis sendiri. Tetapi dia harus jujur bahwa yang menulis adalah tim," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar