Kamis, 01 Mei 2014

Terbongkar! Mobil Esemka Ternyata Buatan China

Anda masih ingat dengan mobil ESEMKA? Mobil yang telah melejitkan nama Jokowi sampai setinggi langit. Mobil yang diakui mobil nasional murni buatan anak negeri, buatan anak-anak SMK yang dirakit di bengkel bapak Sukiyat Solo.
Kami yakin Anda dan mayoritas penduduk republik ini masih ingat betul. Maklum saja, Media massa kala itu memberitakan dengan gegap gempita luar biasa. Hampir setiap hari mobil Esemka dan Jokowi muncul di layar berita.
Publikpun dibuat terpesona, Seolah terharu dan sulit dipercaya, Ternyata ada putra bangsa yang punya prestasi luar biasa. Sesuatu yang tidak pernah terpikir sebelumnya, yaitu membuat mobil sendiri. Luar biasa.



Jokowi sebagai walikota Solo yang memperkenalkan dan mendukung kelahiran mobil itu, Namanya dipuja-puja bak seorang dewa. Namanya menjadi buah bibir dimana-mana. Terkenal luar biasa.
Tapi yakinkah Anda bahwa mobil itu benar-benar dirancang, dirakit dan diproduksi murni oleh anak- anak SMK? sebagaimana yang diberitakan media.
Tahukah Anda bahwa semua itu adalah PENIPUAN BESAR-BESARAN? Kami akan membuktikan kepada Anda bahwa informasi yang kita terima selama ini adalah BOHONG BESAR.
Ternyata body dan spare part mobil Esemka diambil dari Cina. Desain rancangannya pun dari Cina, tepatnya dari perusahaan mobil Foday.
Berikut nama lengkap dan alamat perusahaannya di Cina: Guangdong Foday Automobile Co.,Ltd.
Alamat: BOAI ROAD EAST,SHISHAN TECHNOLOGICAL & INDUSTRIAL PARK B, NANHAI DISTRICT, FOSHAN CITY, GUANGDONG

Anda bisa melihat dalam foto-foto berikut ini desain mobil Esemka dengan mobil Foday Produksi Cina. 99 persen mirip, hanya logo mereknya saja yang berbeda.


[caption id="" align="alignnone" width="522" caption="Mobil Esemka Jokowi Ternyata Produksi China"]image[/caption]



Perakitnya, bapak Sukiyat juga sudah mengakui bahwa itu bukan murni buatan anak negeri, melainkan dari negara luar. Namun rupanya ia mendapat tekanan dan ancaman untuk tutup mulut, tidak membuka yang sebenarnya kepada masyarakat.

Berikut pengakuan bapak Sukiyat kepada Solopos: “Saya kan membeberkan masalah teknis apa adanya, seperti yang saya ketahui, tetapi rupanya ada sejumlah pihak yang tidak senang dengan apa yang saya beberkan,” Sukiyat mengaku dirinya pasrah saja, tapi dirinya merasa lega telah membeberkan masalah mobil ESEMKA sesuai apa adanya. “Prinsipnya, saya bukan orang politik, saya orang teknik. Jadi yang saya ungkapkan masalah teknis sesuai dengan pengetahuan saya,” ujar Sukiyat. Dia enggan membeberkan siapa yang mengancam dirinya, tapi bila nanti terjadi sesuatu terhadap dirinya, masyarakat tahu bahwa memang ada sejumlah pihak yang ingin menyingkirkannya.
Perlu Anda ketaahui bahwa beberapa bulan setelah pengakuannya di media, bengkel miliknya mengalami kebakaran. Entah murni kebakaran atau memang sengaja dibakar.
----
Tambahan bukti link :
INI MOBIL FODAY BUATAN CINA YANG DIAKU SBGMOBIL ESEMKA
1. http://fodayauto.gmc.globalmarket.com/products/details/explorer-vi-suv-6492f9y-632406.html
2. http://fodayauto.gmc.globalmarket.com/
3. http://product.auto.163.com/series/16115.html
LIHAT VIDEONYA DI YOUTUBE:
http://www.youtube.com/watch?v=a4f50gMOHhc
PENGAKUAN BPK. SUKIYAT KEPADA MEDIA:
http://www.solopos.com/2012/03/04/beberkan-esemka-sukiyat-mengaku-diancam-167601
BENGKEL BPK. SUKIYAT KEBAKARAN:
http://www.merdeka.com/peristiwa/bengkel-milik-penggagas-mobil-esemka-terbakar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar