Kamis, 22 Mei 2014

Analisa Komentar Tes Kejiwaan Jokowi oleh Psikolog @estiningsihdwi


  • Saya sebenarnya sudah tidak sampai hati mau nguliti pak @jokowi_do2

  • Tapi karena beliau adalah calon pemimpin. Saya rakyat, merasa berhak untuk urun suara. Ini tentang test kejiwaan ~> http://t.co/o5LcKsTK2h

  • Ini komentar pak @jokowi_do2 dan pak @Pak_JK 




  • komentartestkejiwaanjokowi

  • Ini yang salah siapa ya?

  • Hal konfidensial kok diungkap di publik!
    #Duh #TesKejiwaan

  • Diteruskan nggak ya?
    Saya betul-betul tidak tega... :(

  • بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ

  • Harus dipahami dulu tes Ujian Nasional adik-adik SD SMP SMA beda dengan tes kejiwaan. :)
    Bedanya dimana?

  • Tes untuk adik-adik sekolah mengungkap kemampuan akademik. Ada benar, ada salah. Kalau ada yg bilang sulit, susah, bikin pusing. Boleh... :)

  • Tes kejiwaan untuk mengungkapkan sisi kejiwaan. Dengan tanpa dia sadari akan mengungkapkan proyeksi tentang keadaan jiwanya.

  • Ngeri kan kalau sampai diketahui publik?
    Saya bilang ini publikasi yang kebablasan!
    #Duh #TesKejiwaan

  • Mari lihat pak @jokowi_do2 dulu. Beliau pusing karena ada angka-angka, seperti diaduk-aduk kepalanya. 
    komentartestkejiwaanjokowi

  • Menurut sepengetahuan saya tes kejiwaan yg berisi angka-angka adalah untuk mengungkap ketelitian, kecepatan, ketahanan.
    #Duh #TesKejiwaan

  • Ketelitian ada hubungannya dengan Kepekaan.
    Kalau kita hubungkan urusan pemimpin maka peka pada masalah sosial, masyarakat, hukum, etc.

  • Kecepatan berhubungan dengan Kecerdasan.
    Kecerdasan mengurus negara harus dimiliki oleh pemimpin.
    #Duh #TesKejiwaan

  • Ketahanan berhubungan dengan persistensi & konsistensi.
    Hal ini tentang selarasnya perkataan & perbuatan. Juga keteguhan akan pendirian.

  • Lha, Pak @jokowi_do2 pusing dengan tes seperti itu?
    Saya tidak percaya, bapak pasti bercanda. Semoga wartawan salah dengar
    #Duh #TesKejiwaan

  • Bagaimana pak @Pak_JK ?
    Beliau juga berkomentar pusing.
    Perhatikan kalimat ini ~> "Ditanya, kemudian mereaksi gitu"
    komentartestkejiwaanjokowi

  • Sepengetahuan saya tes kejiwaan yg dilalui pak @Pak_JK adalah tes kepribadian.

  • Tes kepribadian mengungkap apa yang ada di pikiran bawah sadar.
    #Psikologi

  • Dari yang saya pelajari. Saat ada orang pusing dengan kondisi ini. Klien yang menjalani tes sudah mempelajari soal-soal tes dan jawaban.

  • Tes kepribadian seharusnya tidak pusing. Lain hal jika pertanyaan dan jawaban jauh berbeda dengan yg dipelajari.
    #Duh #TesKejiwaan

  • Pak @jokowi_do2 & @Pak_JK yang saya hormati..
    Jadi tidak ada jawaban benar / salah di #TesKejiwaan
    Tidak akan bikin pusing, apa adanya saja.

  • Bapak capres dan cawapres harusnya tidak pusing dengan tes kejiwaan macam itu.
    #Duh #TesKejiwaan

  • Boleh sesekali pusing dengan nasib 260 juta jiwa rakyat indonesia. (jika terpilih)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar